Meskipun pemasangan gigi palsu ini tergolong cukup penting bagi sebagian orang yang tidak memiliki gigi, tentunya ada beberapa peringatan untuk menggunakan gigi palsu. Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan gigi palsu.

Peringatan sebelum menggunakan gigi palsu

  1. Pemasangan gigi palsu terutama dengan harga pasang gigi palsu Bandung yang cukup terjangkau ini tentunya membuat siapapun tertarik untuk mencoba menggunakan gigi palsu. Tetapi, peringatan yang pertama yaitu dengan menggunakan gigi palsu ini, mungkin kamu akan merasa tidak nyaman pada awalnya dan hal ini akan berlangsung selama beberapa minggu. Untuk membiasakannya, kamu harus memulai dengan makan makanan lunak dengan potongan kecil dan mengunyahnya secara perlahan pada kedua sisi mulut.
  2. Setelah kamu menggunakan gigi palsu ini, mungkin kamu akan merasa kesulitan untuk mengucapkan sejumlah kata, kesulitan untuk mengucapkan kata ini juga dapat diatasi dengan sering sering melakukan latihan pengucapan kata. Namun saat kamu merasa kesulitan untuk mengucapkan kata, sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter.
  3. Ketika tidur, biasanya pasien juga disarankan untuk menggunakan gigi palsu pada hari pertama, hal ini dilakukan dengan tujuan agar pasien tahu bagian mana gigi palsu yang masih memerlukan penyesuaian. Setelah melewati tahap penyesuaian, pasien bisa melepas gigi palsu tersebut ketika tidur.
  4. Saat pasien merasa tidak nyaman dan goyah atau timbulnya luka pada gusi, sebaiknya konsultasikan hal tersebut ke dokter gigi. Pemeriksaan yang dilakukan ini biasanya digunakan apabila pasien banyak menggunakan lem gigi palsu, hal ini menandakan bahwa gigi palsu tersebut sangat membutuhkan penyesuaian atau perlu diganti yang baru dan disesuaikan dengan harga gigi palsu.

Selain itu, sebelum melakukan pemasangan gigi palsu ini, ada beberapa persiapan yang perlu diperhatikan, yaitu dokter akan mencoba untuk mengukur rahang pasien. Setelah itu dokter juga akan membuat model gigi palsu dari lilin dan disesuaikan dengan harga gigi palsu yang akan dicoba oleh pasien. Model lilin ini berfungsi untuk mencocokkan bentuk gigi palsu dan rahang pasien sebelum melakukan pencetakan terhadap gigi palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.