Bagi anda yang berkecimpung dalam dunia konstruksi maka sudah tidak asing dengan kehadiran pipa besi sch 80 bukan? kendati demikian masih banyak orang yang belum memahaminya dengan baik. Terlebih lagi kalau sebelumnya belum pernah melihatnya. Padahal kehadiran material inilah telah banyak dimanfaatkan untuk berbagai industri.

SCH 80 sendiri merupakan salah satu jenis pipa SCH dimana ini merupakan pipa besi yang biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan. Karakteristik dari pipa ini adalah batang panjang dengan lubang bulat pada bagian tengahnya. Ketebalannya sendiri akan dipengaruhi oleh ukuran diameter luar dan diameter bagian dalamnya seperti tipe SCH 80 ini.

Tips Memilih Pipa SCH 80 Terbaik

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa penggunaan dari pipa inipun ternyata juga cukup luas. Sampai disini, anda pastinya berniat untuk membelinya bukan? sebelum memutuskan untuk membelinya maka terdapat beberapa bahan pertimbangan yang perlu diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1.   Pastikan Mengetahui Jenis Pipa Dahulu

Walaupun nantinya anda akan mencari tipe 80 maka anda perlu mengetahui jenis pipa SCH dahulu. Hal tersebut agar tidak sampai salah pilih jenis yang lainnya. Secara umum, besi pipa ini dibedakan menjadi dua yakni SCH 80 dan SCH 40.

Kalau dilihat sekilas, anda mungkin akan berpikir bahwa keduanya sama bukan? tetapi ternyata keduanya mempunyai perbedaan cukup signifikan yakni terletak pada diameternya tersebut. Selain itu, Pipa SCH 40 biasanya digunakan untuk kebutuhan yang lebih simple.

  1.   Punya Daya Tahan Cukup Bagus

Masih ada lagi tips yang perlu anda perhatikan adalah pilih pipa dimana mempunyai daya tahan cukup bagus. Daya tahan dari SCH 80 bukan hanya ditentukan oleh bahan dasarnya tetapi juga ketahanannya terhadap berbagai cairan yang akan mengalir. Jika cairan yang dialirkan adalah fluida maka pastikan bahwa pipa dapat menahan fluida tinggi.

  1.   Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Anda juga tetap perlu menyesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki. Pipa ini bukan hanya digunakan sebagai pengalir saja tetapi juga bisa tiang penyangga ataupun kerangka. Itulah pentingnya agar memilih pipa sesuai kebutuhan anda.

Agar bisa menemukan produk dengan kualitas terbaik, anda juga perlu memilih distributor terpercaya dan berpengalaman. Dengan begitu anda bisa mendapatkan pipa sch 80 yang berkualitas bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.